Tabungan Qurban Berbasis Dinar Emas

Photobucket

Q: Apa itu TABANAS BABM?
A: Tabungan Qurban berbasis Dinar Emas. Suatu jenis tabungan yang dilakukan oleh peserta program secara berkala dalam jangka waktu tertentu yang hasilnya untuk  membeli hewan qurban. Setiap setoran dari peserta akan dikonversikan ke dalam bentuk dinar emas.

Q: Apa tujuan program ini?
A: Memudahkan masyarakat khususnya mahasiswa STAN yang ingin menunaikan ibadah qurban secara pribadi

Q: Apa manfaatnya?
A: Antara lain memperkuat niat melakukan qurban, meringankan beban pembelian hewan qurban, nilai tabungan stabil karena dikonversi ke dalam dinar emas, dan peluang infaq, yaitu dengan menginfaqkan bagi hasil dari tabungan ini untuk dikelola BABM.

Q: Siapakah peserta tabungan ini?
A: Siapa saja yang ingin melaksanakan qurban

Q: Bagaimana sistem pelaksanaannya? :
A: BABM memberikan layanan kepada peserta berupa :
>> Proses menabung dilakukan selama 12 bulan mulai bulan Muharram 1434H/November 2012 sampai bulan Dzulhijjah 1434 H/Oktober 2013
>> Besaran tabungan Qurban setiap bulannya fleksibel sesuai dengan kemampuan pequrban .
>> Setiap dana yang ditabung akan dikonversi ke dalam dinar emas segera setelah dana tersebut diterima
>> Setiap peserta akan mendapat laporan tabungan setiap bulan dalam nilai rupiah dan dinar emas.

Q: Bagaimana cara pendaftarannya?
A: Caranya:
>> Unduh formulir pendaftaran di Grup BABM STAN (www.facebook.com/groups/babm.stan) atau http://www.4shared.com/file/iEEGr1MQ/Formulir_TABANAS.html
>> isi formulir tersebut lalu kirimkan ke babmstan@gmail.com atau via massage ke Halaman BABM STAN (www.facebook.com/BABM.STAN)
>> konfirmasi ke 085218197856

Q: Bagaimana cara penyetorannya?
A: Peserta bebas menentukan pilihan di dalam penyetoran:
>> Bisa menyetorkan langsung ke Kantor BABM, Sayap Utara Masjid Baitul Maal (MBM Kampus STAN)
>> Transfer melalui nomor rekening Bank Mandiri 149-00-0583195-5 a.n. Zein Husein Siregar, konfirmasi ke 085218197856

Q: Kapan mulai penyetoran?
A: Kapan saja sesuai keinginan penabung

Q: Jika ikut program ini apakah harus berqurban di kampus STAN?
A: Tidak, penabung bebas memilih tempat berqurban

Program ini terselenggara atas kerjasama BABM STAN dengan dinaremasku.com

sumber: http://dinaremasku.com/2012/11/tabungan-qurban-berbasis-dinar-emas/

Advertisements

Perjalanan ke Danau Toba

Alhamdulillah, Sabtu 7 Juli 2012 kemarin, saya berkesempatan mengunjungi Danau Toba yang terletak di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Perjalanan darat menggunakan mobil pribadi ditempuh selama kurang lebih 5 jam dari Kota Medan. Danau Toba ini adalah danau vulkanik yang sangat luas, udah kayak laut gitu deh. Kami masuk ke area wisata Danau Toba, dan parkir di depan rumah pengasingan Bung Karno jaman dulu kala. Ni dia rumahnya..bagus yah.

Image

Kami menyeberangi Danau Toba menuju Pulau Samosir menggunakan speed boat yang muat 8 orang. Oleh sopir speed boat-nya (nahkoda ya?), kami dibawa ke area batu gantung, yang menurut legenda batu itu berbentuk seorang putri. Ni dia fotonya, kurang jelas sih, mana putrinya.. 😀

Image

Setelah mencoba menebak-nebak yang mana putrinya, kami dibawa menyeberangi Danau Toba dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit. Sampai di Desa Tomok, kami ke Tuktuk (pusat daya tarik wisata Pulau Samosir), kami jalan-jalan melihat patung Sigale-gale, kebetulan waktu itu pas ada yang nyawer, jadi si patung bisa goyang-goyang tangannya. Ni dia lagi joget ama tamu yang datang. Eh, rumah sigale-gale secara kebetulan nomor 4, dia ikut Pilkada DKI ngga ya.. 😀

Image

Saya juga sempet foto..ni dia foto narsisnya..

Image

Setelah dari Sigale-gale kami ke pemakaman raja Sidabutar, di situ ada tour guide yang menjelaskan sejarahnya. manggut-manggut aja deh.. Fotonya di kamera nih, belum dipindahin..

Setelah itu kami ke Museum Batak. Ada yang lucu nih, pas masuk itu ada suara tanpa wujud, saya tau sih, itu anak kecil yang ngumpet terus disuruh nakut-nakutin pengunjung. Pas saya coba menyentuh salah satu benda di museum itu, dia teriak, “jangaaannn disentuuuhhhh..”..terus dia bilang juga “jangan nantang saya…” wedew… Nah lucunya, pas saya mau keluar museum, dia bilang gini, “kotaknya diiisiii yaaa..” saya langsung noleh kanan, dan ada kotak “Contribution Box”.. wkwkwkwk…kocak abis deh..

Habis dari sini kami beli-beli baju buat oleh-oleh yang di rumah.. Pinter-pinter nawar deh, saya aja nawar sampe 50% dikasih…hehehe…

Ngga lama sih di Tomok ini, kami langsung balik menyeberangi Danau Toba, karena jam sudah menunjukkan pukul 16:00, ombak danau saat itu besar sekali, membuat speed boat-nya jadi wahana arung jeram kayak di Dufan. Lumayan sport jantung juga..

Udah deh gitu aja ceritanya :p

Eh lupa.. foto Danau Toba nya malah kelupaan.. ni dia..

Sepeda untuk Qisty

Membaca postingan sepedanya Mbak Afifah, jadi pengen posting juga sepedanya dek Qisty. Meski sepeda ini udah dibeli beberapa bulan yang lalu, baru sekarang dipamerin.. 🙂

Ini foto dek Qisty dengan sepedanya… seneng banget yah..

Image

Ini Dek Qisty main sama Mbak Afifah, yang mencetin lagunya Mbak Afifah, dek Qisty belum bisa mencet sendiri.. yang akur ya naak…

Image

Jalan-jalan pagi sama Mbak Afifah, sama Abi..

JUAL | Blackberry Bellagio

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=694353719#post694353719

Salam agan dan aganwati..

Ane mau jual Blackberry Bellagio ane nih, bekas pemakaian sendiri. Di rumah nganggur..eman-eman, mending dijual aja.. Selama make ni Bellagio, no keluhan, smua berjalan lancar jaya..

Masih garansi CTN 21 bulan, struk pembelian di Global Teleshop belum ketemu..

Kelengkapan:
1. Blackberry-nya
2. Batere ORI
3. Charger ORI (yang pake kabel data)
4. Earphone bawaannya
5. dus + buku
6. kartu garansi
Kondisi mulus 98% (2% ada baret dikit di sudut kanan atas), 3G oke, pin ga ada masalah, touch screen-nya oke..

Ane buka harga di IDR 3,600,000,- silakan dinego..

COD di Gatot Subroto Jakpus (Jam kantor) atau Bintaro Tangsel (di luar jam kantor).

Ni penampakannya

 

yang minat bisa SMS ke hape ane 085640714539 atau mau YM-an juga boleh: dinoeinstein

Aurumi Qisthi Qonitat | Opname

Tulisan ini sebagai catatan kesehatan untuk anak kedua kami, Aurumi Qisthi Qonitat. Hari kamis malam kemarin 22 Maret 2012 sekitar pukul 20.00, secara tiba-tiba Qisty muntah darah, sangat banyak. Sebelumnya saat saya gendong, saya mendengar beberapa kali Qisty seperti menulan ludah, sangat intens, sampai saya bilang ke istri saya perihal tsb. Kemudian saya pindahkan gendongan Qisty ke umminya untuk diberikan ASI. Tidak lama, Qisty langsung muntah, darah menggumpal kecil-kecil warna hitam, banyak. Continue reading

Dhana Widyatmika | yang dianggap Gayus II

Ketika ibunya tengah sakit keras dan harus buang hajat di pembaringan, Dhana tidak tega menggunakan pispot karena menurutnya benda itu terlalu keras dan nanti bisa menyakiti tulang ibunya. Sebagai gantinya, ia menengadahkan kedua tangannya dengan beralaskan tisu untuk menampungnya.

***

Ia membuat beberapa orang yang bergaul dengannya merasa iri. Sebagian berkomentar, lelaki muda itu telah dekat dengan pintu surga. Beberapa yang lain berpendapat, sungguh beruntung ia merawat ibunda tercinta dengan kualitas maksimal. Namun, Dhana Widyatmika (33 tahun), putra pertama dari Ibu Sundari (59 tahun) itu hanya berucap, apa yang ia lakukan biasa-biasa saja.

“Saya tidak pernah merasa ini sesuatu yang hebat. Saya hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Ini kewajiban. Saya yakin semua anak juga akan melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Ditemui di sela-sela rutinitasnya menjaga dan menemani sang ibu yang dua kali dalam seminggu harus cuci darah, Dhana mengisahkan, selama tiga belas tahun ini, ibu menjadi prioritas utama dalam hidupnya. Continue reading

Kronologis Kasus Pegawai KPPN Jakarta II

Postingan ini adalah copy paste yang bersumber dari Milis Alumni STAN. Sebuah kasus yang diputuskan dengan putusan yang konyol dan terlihat sekilas sebagai sebuah putusan sarat KKN. Berikut cuplikannya:

 “Semua pegawai KPPN, khususnya front office (FO) dan seksi-seksi tertentu akan mengundurkan diri daripada tertimpa musibah dalam bentuk menanggung dosa yang tidak pernah mereka lakukan.”(Pembelaan EIS, terdakwa kasus pemalsuan SPM yang merugikan keuangan negara).

Terus terang, ada rasa sanksi atas penegakan hukum yang masih jauh dari rasa keadilan di negeri ini. Dan kemarin sore (9 Januari 2011), kembali terdengar kabar tidak sedap karena dua orang pegawai negeri sipil (PNS) lingkup kementerian keuangan divonis bersalah oleh majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR). Terpidana EIS selaku penandatangan SP2D divonis bersalah 1,5 tahun dan denda Rp100 juta atau subsidaire 3 bulan kurungan, sedangkan ES selaku petugas  FO  divonis 1 tahun dan denda Rp100 juta atau subsidaire 3 bulan kurungan. Continue reading