Kartu Permainan

Ketika kita memandang suatu persoalan sama dengan cara burung elang memandang dari angkasa, maka akan banyak hal yang dapat kita lihat, ketahui, dan pahami. Begitulah kira-kira secuil yang dapat saya ambil dari diskusi hangat dengan salah seorang yang menurut saya memiliki kecerdasan perekayasaan yang sangat handal.

Pandangan yang komprehensif akan memberikan kita pemahaman yang lebih utuh mengenai suatu persoalan. Ketika pemahaman tersebut kemudian muncul, maka solusi yang insyaAllah tepat pun akan hadir.

Dengan adanya beberapa kejadian di sekitar kita, akan sangat mungkin sekali jika kita mengambil simpulan bahwa permainan sedang berlangsung. Siapa yang bermain dan siapa yang menjadikan setiap komponen kejadian itu adalah kartu permainan? Maka merekalah yang memiliki  kecerdasan perekayasaan yang mampu menyusun semua ini menjadi suatu puzzle utuh untuk mencapai tujuan makro yang diharapkan.

Nah, masalahnya adalah, tujuan makro apa yang diharapkan? Hal itulah yang kemudian patut kita cermati. Apakah tujuan yang konstruktif ataukah destruktif. Setidaknya sekarang kita bisa belajar memahami semua kejadian secara lebih komprehensif untuk kemudian menyusunnya dengan rapi menggunakan kecerdasan perekayasaan yang terus diasah. Wallahu a’lam.

6 thoughts on “Kartu Permainan

  1. wah, tumben nulisnya masih mentah akh

  2. ehm…permainan…kira2 siapa ya dalangnya???

  3. udah lama gak kemari udah tampilan baru aja.. top pak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s