Menanti Kelahiran Putri Kedua

Dua pekan ini adalah masa-masa menanti kelahiran putri kedua kami. Hari perkiraan lahir jatuh pada tanggal 18 April 2011, namun sampai saat ini, masih belum ada tanda-tanda akan melahirkan pada istriku. Kemarin  Sabtu sore kami kontrol kehamilan di klinik dekat rumah, kunjungan terakhir adalah pekan lalu. Oleh dokter klinik disarankan untuk malam itu juga atau keesokan paginya (pagi ini) dilakukan induksi. Argumennya karena sudah lewat HPL sepekan. Merasa kurang setuju dengan keputusan bu dokter, kami ke bidan di dekat klinik tersebut, bidan yang sudah kami dengar baik reputasinya.

Pemeriksaan dalam dilakukan bu bidan (hal ini belum dilakukan oleh bu dokter), mendengar detak jantung janin menggunakan doppler, dan membaca hasil USG dari bu dokter. Setelah melakukan serangkaian treatment, bu bidan meyimpulkan masih bisa ditunggu hingga hari Senin. Argumennya, air ketuban masih jernih, dan masih bukaan satu. Berdasarkan argumen bu bidan, kami pulang dengan mengambil keputusan untuk ikut saran bu bidan. Semoga ini keputusan yang tepat, insyaAllah.

Masa menanti pun masih berlanjut. Dengan segala harap-harap cemas kami, dan agenda yang kurang dapat diprediksi, kami tetap menomorsatukan kelahiran buah hati kedua kami. Sang kakak sudah dikondisikan untuk menerima kedatangan sang adik. Diajak berinteraksi dengan calon adik yang masih di dalam perut, meski perut umminya ditekan-tekan, dan dicubit-cubit.

Masih menanti..

4 thoughts on “Menanti Kelahiran Putri Kedua

  1. Jadi Flash back, di tanggal yang sama Darryl diprediksi lahir (HPL) namun baru lahir 30 April. Selama nggak ada masalah air ketuban, dan komplikasi apapun (belum masuk jalur lahir/sungsang/dll), Insya Allah hanya menunggu. Selamat yach buat Dino dan Keluarga. Insya Allah lancar baik baik proses penantian dan proses persalinan kelak.

  2. Subhanalloh…udah mau punya adik afifah mas…
    Barakalloh ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s