Menulis Tak Seindah Pelangi

Ada seseorang yang sangat produktif dengan tulisannya, sampai dia memiliki gaya penulisan yang khas dan sangat terasah. Setiap pemikiran dan kejadian yang dialami, ataupun hasil belajarnya, dituangkan dalam sebuah tulisan. Tulisan yang membangkitkan semangat, tulisan yang membakar emosi, tulisan yang membuat marah, tulisan yang menjadikan kagum terhadap penulis, tulisan yang memberikan inspirasi, dan lain sebagainya. Itu adalah hasil dari berlatih menulis yang tidak sebentar dan tidak tanpa perjuangan.

Penulis adalah pekerjaan mulia. Membagi ide dan pikiran melalui tulisan yang akan abadi adanya. Menginvestasikan pemikiran melalui tulisan akan lebih abadi ketimbang lisan. Melalui menulis, seseorang dapat mengubah dunia, memberikan sumbangsihnya pada perubahan, menjadikan dunia semakin bermakna.

Namun, tak semua bisa menulis. Menulis membutuhkan karakter yang kuat, curahan pikiran yang kontinyu, alokasi waktu yang tepat, dan keistiqomahan dalam berlatih. Menulis tak lagi menjadi dunia yang mengasyikkan untuk berbagi, menulis tak lagi menjadi sarana mendapatkan ilmu, menulis tak lagi seindah pelangi. Ketika kesibukan mendera, fokus kehidupan berubah, menulis tak lagi mendapatkan porsi utama. Ketika tekanan semakin besar, tulisan tak lagi menjadi sarana mengalirkan tekanan tersebut.

Menulis tak lagi seindah pelangi.

4 thoughts on “Menulis Tak Seindah Pelangi

  1. menulislah..
    tak perlu dalam karangan yang panjang..
    menulislah..
    tanpa memusingkan apa kata orang..
    menulislah..
    tanpa ada beban..

    kenapo awak niy?
    ditunggu teman2 episto di grup..😀

    • menulis tak perlu dipaksakan, menulis tak perlu disuruh, menulis tak perlu diminta. Biarkanlah menulis menjadi sesuatu yang ikhlash dilakukan, tanpa tendensi apa-apa.

  2. menulis tak seindah pelangi,. tetapi dengan menulis kita bisa melukis pelangi…(halah)..

    Salam,
    Keluarga Harestya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s