Antri Beli Tiket Kereta

Pagi ini, saya mengantri untuk beli tiket kereta di Agen Travel Dina Setya Rahma Rawamangun. Tentunya sangat ramai, karena puncak mudik mungkin terjadi di tanggal 8 September bulan depan.

Saya tiba di tempat Agen tersebut jam 6.45, tepat saat Agen dibuka. Saya langsung menyerahkan formulir kecil yang sudah diisi sebelumnya menyebutkan bahwa kami pesan 3 tiket Argosindoro untuk keberangkatan 8 September 2010.

Bertemu dengan teman yang sudah datang sejak jam 5 pagi. Dia terlihat khawatir tidak kebagian tiket. Wah tentunya saya lebih khawatir lagi. Lha dia yang datang jam 5 aja takut ga kebagian tiket, apalagi saya yang datang jam 7. Dia terus berusaha menghubungi call center KA untuk memesan tiket secara online, sembari pesanan tiketnya di Agen diproses.

Subhaanallah walhamdulillah, jam 7.30 nama saya dipanggil oleh mbak penjaga, dan saya menuju ke loket pembayaran. Harga tiket Argosindoro Rp 400.000,- ditambah dengan biaya reservasi Rp 10.000,- dan ongkos untuk Agen Dina-nya Rp 10.000,-, total yang saya bayar Rp 1.260.000,-

Sungguh di luar perkiraan, saya bahkan dipanggil lebih dulu daripada teman saya itu, yang datang lebih awal. Saya jadi ga enak dan berulangkali mengatakan sori, maaf, dan afwan ke dirinya.

Alhamdulillah mendapatkan kemudahan dari Allah swt. Tak apalah absen kantor terlambat, dipotong tunjangan tak masalah, insyaAllah, yang penting sudah tenang, tiket mudik sudah di tangan.

Begitulah budaya mudik yang entah sejak kapan bermula di Indonesia ini.

10 thoughts on “Antri Beli Tiket Kereta

  1. kalo saya dah beli tiket pesawat sejak februari dulu, lumayan 2,5 jt untuk 4 orang (termasuk si kecil) pulang pergi

  2. argo sindoro itu tujuan mana, mas?
    mahal bener dah!:s
    saya yang argo anggrek aja kena 420 ini. Halah”

  3. cukuplah 1 dinar saja untuk membayarnya
    ya gak akhdin?

  4. iya, mas. masuk bem lgi, tpi skrg depkeu. itjen kutinggalkan.

  5. Pingback: Rencana Mudik 1432 H | dinoyudha

  6. Baru tau saya, bisa beli tiket KA di agen. Eh, saya pinjem pic antri nya ya…

  7. Bener mas dari pada beli di calo suka menaikan harga
    ngomong2 mudiknya kemana??
    Salam kenal dari Madiun

Leave a Reply

