Afifah dan Umminya Sakit

Pekan lalu, Afifah pilek dan anget, hidungnya meler. Kalau seperti itu, diminumin ASI yang banyak, insya Allah sembuh. Tapi kemudian, hari Senin lalu tampak bercak-bercak merah di sekujur tubuhnya, saya kira waktu itu hanya kringet buntet saja. Badannya masih panas, juga rewel, nangis kejer. Puncaknya Selasa malam, dia nangis dari jam 23.30 sampai 2.30. Ngga tau kenapa, apa kepanasan, apa gatal, apa laper.

Rabu pagi, panasnya sudah turun. Tapi masih sering rewel, nangis, dan suka tidur tengkurap di lantai, badannya lemas. Ngga mau makan pagi. Akhirnya sorenya kami bawa Afifah ke RS Rawamangun, dengan Dokter Umum. Diagnosa awalnya katanya kemungkinan campak. Disuruh tes laborat, hasilnya semua normal, mulai dari hemoglobin, trombosit, dkk. Saya telepon dokternya, mengabarkan bahwa semuanya normal. Kata dokternya, berarti campak. Dikasih 3 jenis obat, yang sampai sekarang tidak kami minumkan ke Afifah.

Rabu malam, alhamdulillah, Afifah sudah ngga rewel, tidurnya nyenyak.

Kamis pagi, seperti kemarin-kemarin, dia suka tengkurap di lantai. Bahkan turun dari kasur sendiri, kemudian langsung tengkurap di lantai. Dan kejadian ini sering. Ngga tau kenapa, apa kepanasan mungkin ya?

Alhamdulillah, makan pagi, siang, dan sorenya mau. Diakali dengan abinya yang mondar-mandir sana-sini menggendong Afifah sambil liat kucing dan balik lagi  ke dalam rumah untuk satu atau dua suap, kemudian keluar lagi. Asal Afifah mau makan aja.

Sekarang, dia udah bobo, alhamdulillah, sudah mulai ga rewel. Semoga esok pagi, dia bangun dalam kondisi yang jau lebih baik.

Afifah adalah amanah dari Allah untuk kami. Semoga Allah menguatkan kami agar dapat menjaga amanah yang Dia berikan.

Nb: Ummi juga lagi sakit, bahkan sampai tulisan ini dibuat, ummi masih batuk, panas, flu, demam. Istriku, semoga Allah memberikan kesabaran padamu. Semoga Allah lekas menyembuhkan.

3 thoughts on “Afifah dan Umminya Sakit

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Semoga Dede tetep sehat selalu dan ibunya lekas sembuh. Sehat selalu sekeluarga, amien

  2. Smoga afifah dan ibuny lekas sembuh ya mas

  3. syafakillah syifaan ajilan..smga Allah memberi ksembuhan atas afifah n ummu afifah serta kesehatan atas afifah,ummi n abi afifah..

    Smgat ya ummu afifah..=)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s