Peresmian Gedung Kampus STAN

Pagi ini, 25 Januari 2010, Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani meresmikan gedung baru kampus STAN. Menggunakan Royal Saloon berplat B 1189 RFS, beliau datang pada pukul 8.00 dari arah Bintaro sektor VII, berhenti tepat di bundaran antara gedung baru I dan gedung baru J (kami menyebutnya Bunderan JI). Disambut pertama kali oleh mahasiswa yang memberikan karangan bunga.

Acara yang diadakan dengan meminta bantuan dari Event Organizer Sma*t n Smi*e (gini aja kok pakai EO ya? BEM aja udah cukup kalii..) ini digelar dengan konsep yang sederhana tapi elegan. Menggunakan panggung yang membelakangi kolam bundaran JI dan para tamu undangan didudukkan menghadap panggung, acara ini menghadirkan Edwin Manangsang sebagai pembawa acaranya.

Dalam sambutannya, bu Menteri mengatakan, “Saya berharap, lulusan STAN 5 kali lebih pintar daripada saya.” Sebuah harapan dan tantangan yang luar biasa dari seorang Menteri Keuangan yang mendapatkan gelar Menteri Keuangan terbaik Asia tahun 2006.

Ketika meresmikan, balon yang direncanakan oleh EO akan terbang, ternyata nyangkut di Letter A dari tulisan STAN. Dan juga sedikit gerimis setelah bu Menteri memberikan sambutannya dan ketika dua mahasiswa membacakan puisi dukungan terhadap bu Menteri.

Setelah acara sambutan dan peresmian selesai, para tamu undangan yang terdiri dari Menkeu dan seluruh jajaran eselon I menuju ke gedung J, untuk menyantap hidangan yang sudah disediakan. Sebagai pengiring santap pagi itu, EO yang mengurus acara ini menghadirkan band dengan penyanyi wanita menggunakan rok mini dan baju yang modis, yang menurut saya kurang cocok dan kurang akademis untuk dibawa masuk ke dalam acara formal di lingkungan akademisi.

Acara selesai pukul 9 dengan keluarnya bu Menteri dari gedung J yang kemudian dikerumuni oleh mahasiswa ber-jas almamater biru, yang berebut ingin bersalaman dan mencium tangannya. Bahkan ada yang saking girangnya bersalaman dengan bu Menteri, tangan bekas salaman bu menteri dicium-ciumnya dan ketawa-ketawa sendiri.

Kemudian beliau masuk ke Royal Saloonnya dan pergi meninggalkan kampus STAN, menyelesaikan amanah-amanah lainnya. Selamat bertugas dan berkarya Ibu. Semoga generasi kami mampu menjadi insan yang sekualitas Ibu atau 5 kali di atas kualitas Ibu seperti harapan Ibu kepada kami.

20 thoughts on “Peresmian Gedung Kampus STAN

  1. pertamax

    antum cocok jadi watrawan
    qiqiqi

  2. ada fotonya pas payungnya kebalik gan?

  3. sayang aku ga bisa ikut..huhuhu…

  4. Ane ikut tapi menyaksikan dari Halte Bus Bintaro…

    Mobil yang dipakai bu Menteri tu yang lagi HOt dibahas di Senayan yaitu terkait mobil dinas pejabat yaitu TOYOTA CROWN ROYAL SALOON yang harganya 1,4 Miliar Pak cek cek cek….kayanya biasa aj ya… hehe

  5. Saya suka ama mobilnya, Sob.

  6. Saya suka ama mobilnya, Sob..

  7. Belum pernah ke STAN sejak ada perubahan di kampus,,, semoga diberi kesempatan melihat kenangan itu…

  8. alhamdulillah…. kampus baru kita telah diresmikan… sayang saat itu ga bisa ikut menyaksikannya… lagi rehat2nya setelah hari2 yang melelahkan…. sayang ya pak, kita dah ga da kuliah tatap muka he he he

  9. tadi siang saya jalan2 ke STAN. Tak lupa makan di warung nasi Bu Bor. Ketika mo balik ke kantor lewat jalan Bintaro, menengok STAN ternyata gedungnya jadi elegan banget. Bener2 kayak center of excelent klo begini, gak ada kambing2 berkeliaran, dan rumput yang banyak tai kambingnya hehehehe.
    Sayang gak bisa dateng pas peresmian ;=)

  10. iya mas, masak gitu aja pake nyewa EO. buat saya, temen-temen STAN lebih dari mampu untuk ngatur acara itu. firasat saya, EO itu nggak akan disewa lagi, gara-gara insiden balon nyangkut. jadi, ada kesempatan nih buat temen-temen STAN unjuk gigi. oya, dua jempol buat bu sri mulyani, yang tetap teguh dengan integritasnya. maju terus bu !!!

  11. Wah waktu itu ada di kantor jadi nggak bisa liat deh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s