Ban FDR 90/80 – 17 Genzi

Selepas silaturrahim arisan dinar emas dengan teman-teman, kami sholat di masjid.

Selepas sholat ashar, teman  saya memberitahukan bahwa ban motor saya benjol. Sontak saya pun kaget. Pantes saja, sudah sepekan ini motornya kok rasanya ada yang aneh pas dikemudikan. Ternyata oh ternyata. Saya menduga, benjol-benjol di ban depan saya ini karena tekanan udara yang tinggi, saat pekan lalu saya meminya tukang pompa untuk menambah angin.

Setelah searching dan tanya-tanya, ternyata ban yang benjol harus diganti, kalo tidak bisa membahayakan. Kemudian saya pun searching pula, ban apa yang bagus dan murah.

Pilihan jatuh pada ban FDR.

Awalnya saya mencari untuk ban depan dengan ukuran 70/90, tapi ternyata FDR dengan ukuran itu tidak ada. Saya sudah menanyakan di 4 toko di Otista, memang katanya tidak ada ukuran segitu untuk FDR.

Ya sudah, akhirnya ban belakang dengan ukuran 80/90 saya pindahkan ke depan, dan yang belakang saya belikan Ban FDR 90/80 – 17 Genzi, dengan harga Rp 170 ribu di Otista. Plus Rp 30 ribu ongkos pasangnya.

Ya begitulah pengalaman saya dengan ban dan sepeda motor perjuanganku. Semoga motor dan baru ini menambah berkah bagi aktivitas keseharian kami. Aamiin.

11 thoughts on “Ban FDR 90/80 – 17 Genzi

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Bloghicking malam-malam.
    Mengunjungi para sahabat,
    siapa tahu ada suguhan hangat.
    Maklum datangnya telat.
    jangan didamprat.
    Yang penting semangat!
    Ok, sobat?

    jangan lupa; GO GREEN

  2. biasanya gue beli ban di pecenongan lho…
    Amiiin semooga motornya memperlancar aktivitas sehari-hari ya🙂

  3. ngikutin amin aja deh😀

  4. yg penting klo beli ban… ban nya mesti bunder he3…. sukses deh

  5. aku juga pake ban fdr genzi yg 90/80 ring 17. tapi menurut pengalamanq ban ini rasanya licin banget. bagemana dengan mas huda? terus kalo pas mbelok, terasa ada goyangan gak? masalahnya aq iya. klo saran mekanikq sih suruh pake irc yang star. tpi belum tak turutin cos masih sayang n masih baru.

    wah mas, ongkos pasangnya kok mahal banget? klo disobo tambah ongkos pasang cuma 5000 doang

    amin, smoga memperlancar aktivitas

  6. sy jg pakai mas fdr genzi_ dpan 90/80 blakang 100/80 tak pakai buat mudik wuenak bngt mas_ttap nyaman di jalan rusak. pdahal mtor ane vega jd kliatan macho wlupun mtor bebek.

  7. menurut gue ban yg paling bagus ban fdr sport kering basa gas foll.gue pake ban belakan fdr sport dan depan fdr genzi hehehe ikut2aan liat orang di sirkuit ini http://facebook.com/liyas.andika

  8. wah jadi pingin neh cepet2 ganti fdr genzi. rencana bulan ini mau ganti ukrn depan 80/80 – belakang 90/80 untuk MX saya. hehee.

  9. ukuran 70/80 ada kok, dan saya pernh pakai, walaupun kecil tetap mantap di segala medan . . .

  10. saya cri2 fdr genzi gag ada, dan akhirnya saya menemukan primax sk -29 zelda yang sama batikannya dgn genzi…harganya 160rb (sdh trmasuk pasanG)

Leave a Reply

