Kebakaran di Utankayu Utara

Innalillaahi wa inna ilaihi raaji’uun..
Selepas sholat maghrib berjamaah dengan istri (sedang mbolos ma’had), saya tilawah al-qur’an dan mengulang hafalan. Ketika itu, di depan rumah banyak orang berlarian dan terdengan suara ledakan.

Saya pun membuka pintu dan mencari tahu apa yang terjadi. Ternnyata ada kebakaran besar yang terjadi di dekat rumah. Tepatnya di Komplek Kehakiman Utankayu Utara (Belakang Kantor BPKP Pusat).

Merinding rasanya, kaki saya bergemetar, melihat kobaran api yang begitu besarnya. Perlahan api semakin membesar dan menghancurkan atap rumah. Atap rumah besar itupun ambruk.

Kabel listrik terbakar dan mengeluarkan kilatan listrik. Api semakin membesar, dan karena pengaruh angin, satu rumah besar pula di sampingnya ikut terbakar.

Masyarakat bahu membahu menyiram api, semampu mereka, meski tidak membawa dampak apa-apa. Ada yang mulai melempari dengan batu. Namun ada pula yang mengambil musibah ini sebagai sebuah objek bidikan kamera saku dan bahkan kamera profesional.

Mobil pemadam kebakaran datang setalah api sudah menjilat rumah kedua.

Subhaanallah, sangat mudah bagi Allah untuk mengambil apa pun yang kita miliki. Yang memang sejatinya bukan kita yang memiliki. Ketika saya mencoba memposisikan diri sebagai pemilik rumah itu, astaghfirullah, rasa di dalam hati ini seakan tak kuasa atas apa-apa. Allah memberikan hikmah dalam setiap peristiwa.

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian, ujian, cobaan. Agar kita bisa lebih bijaksana menyikapi ujian itu. Dan agar kita bisa lebih bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

7 thoughts on “Kebakaran di Utankayu Utara

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Semoga tidak ada korban jiwa, ya?
    Semoga yang tyertimpa musibah diberikan ketabahan.

  2. ga ada korban jiwa bro…krn itu tetangga ane semua, dan alhamdulillah sdh di evakuasi semua…keluarga nya jg udh pd dtg semua…krn 2 rmh itu dihuni oleh org yg sdh berumur…

  3. Subhanallah, semoga yg tertimpa bencana kebakaran ini diberikan kesabaran dan ketabahan olehNYA, amin.
    Salam.

  4. rumahnya bang dinoyudha gak papa toh?? syukurlah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s