Beli Dinar Lagi

Http://dinaremasku.com

 

Alhamdulillah hari ini beli dinar lagi. Untuk kali ini beli 5 dinar, karena untuk titipan kelompok arisan dinar temen-temen juga.

Ada yang beda dalam pembelian dinar kali ini. Yang biasanya saya beli di dekat kampus Bintaro (dari wakala nusantara), secara langsung datang ke rumah wakif-nya, untuk kali ini saya membelinya dari gerai dinar, dengan minta dikirimkan ke rumah.

Memang dari harga tukar rupiah ke dinar di gerai dinar lebih mahal sedikit (sekitar 2 ribuan rupiah) daripada wakala nusantara, tapi pengen tahu aja, bentuk dinar milik gerai dinar itu seperti apa. Kan selama ini lihatnya hanya yang punya wakala nusantara.

Setelah konfirmasi harga dan meng-sms agen gerai dinar di dekat rumah (ga dekat-dekat amat sih), saya men-transfer sejumlah uang yang senilai dengan 5 dinar emas plus ongkos kirim. Kemudian sms konfirmasi ke agen, dan beliau pun siap mengantarkan ke rumah. Sekarang sedang menunggu kiriman dinar datang.

Bismillah, semoga ini adalah langkah kecil untuk mencoba memasyarakatkan dinar dan dirham (the real money). Yuk berinvestasi dinar dan dirham!

Update: alhamdulillah, dinarnya sudah diantar. Subhaanallah, yang mengantar mungkin seumuran atau bahkan lebih tua daripada ayah saya, rambutnya sudah putih, menggunakan mobil (mobil apa ya tadi?) jadi tidak bisa masuk ke gang rumah saya yang sempit. Untungnya ketemu dengan beliau di Masjid Dakwah Islam Al-manar ba’da sholat ashar, alhamdulillah. Ternyata beliau ini dulunya teman seprofesi Pak Muhaimin Iqbal (owner geraidinar.com), dan sudah menjadi agen geraidinar sejak Oktober 2007. Wow sudah lama sekali ya. Kapan ya bisa jadi agen gerai dinar? Mengingat modal yang dibutuhkan juga tidak sedikit.

Tuh kan bener, bentuk fisiknya beda dengan dinar wakala nusantara.

dinar-dinar

Baca Juga:

Beli Dinar Lagi

Muhaimin Iqbal dan Dinar

Investasi Dinar

16 thoughts on “Beli Dinar Lagi

  1. saya sdh lama buka2 website ttg dinar dan dirham ini juga di bbrp siaran radio, tp kok sampai sekarang hati ini belum tergerak untuk memilikinya. pengin sih, mas…🙂

  2. buat apa bos duit dinar-nya? di arab banyak kan?

    • untuk memproteksi nilai, agar tidak tergerus oleh inflasi. Di arab? malah nggak pakai dinar, arab saudi pakai riyal. Yang pakai itu Iraq, tapi itu hanya nama dinar saja, bukan emas.

  3. kembali ke mata uang yang dianjurkan rasulullah mas…salam kenal…n tukeran link ya…

  4. oh,,jadi investasi dinar itu hampir sama dengan investasi emas yah mas?

  5. din, badan hukumnya gerai dinar atau wakala nusantara berbentuk apa? PT, CV, Koperasi atau Perorangan?

  6. Pingback: Investasi Dinar « dinoyudha

  7. kalau di surabaya bisa dibeli dimana y?

  8. Sebaiknya mengambil emas dari Wakala Induk Nusantara (WIN) hxxp://www.wakalanusantara.com. Karena WIN adalah bagian dari gerakan dunia yang lebih besar lagi bernama Murabitun, hxxp://en.wikipedia.org/wiki/Murabitun. Gerakan ini bermaksud mengembalikan pilar2 Islam yang telah ditinggalkan. Salah satunya adalah pembayaran zakat dengan dinar dan dirham.

    Karena itulah mereka tidak hanya mencetak dinar dan dirham. Mereka juga membangun baitul maal yang menerima dan menyebarkan dinar dan dirham. Mereka juga membangun pasar baik itu yang periodik maupun yang permanen. Karena dinar dan dirham itu bukan alat untuk menimbun harta, seperti fungsi emas batangan. Dinar dan dirham itu alat pembayaran zakat, perdagangan, pembayaran mahar (mahar sebaiknya dibayar dengan harta, bukan dengan seperangkat alat shalat), dll.

    Baitul maal yang dibangun oleh pengurus WIN yang menerima dan membagikan dinar dan dirham adalah Baitul Maal Nusantara, hxxp://www.bmnusantara.org. Pasar terbesar yang diprakarsai oleh WIN adalah Kampung Wisata Dinar dan Dirham Cilincing. Ini adalah kampung sepanjang 1.2km yang toko2nya menerima dinar dan dirham. Yang paling membanggakan dari kampung ini adalah penghuninya bukanlah orang2 elit, tetapi pengetahuan mereka akan uang kertas vs dinar&dirham sungguh luar biasa. informasi lengkap mengenai pasar dinar dan dirham bisa dilihat disitus WIN. WIN juga membentuk semacam asosiasi pedagang penerima dinar dan dirham yang bisa dilihat di hxxp://www.jawaradinar.com.

    Sama seperti gerakan Murabitun yang berskala global, WIN juga menggunakan standar global yang diterima oleh berbagai negara yang mencetak dinar dan dirham berdasarkan standar Islamic Mint. Artinya, koin yang dibeli di Indonesia bisa digunakan di negara lain. hxxp://www.islamicmint.com/standards/index.html alamat ini menjelaskan ciri-ciri koin yang mengikuti standar islamic mint. Ada kabar menggembirakan dari Malaysia. Malaysia pada saat saya menulis ini adalah satu-satunya negara bagian di dunia yang mencetak dinar dan dirham dan menjadikannya sebagai mata uang resmi. Dan standar yang mereka pilih adalah standar dari Islamic Mint.

    Ini hanya saran.

  9. Assalamu’alaikum wrwb
    pa kabar pak???, bidadarinya dah gede donk, hampir 2 tahun. masih inget yang share cari pompa asi????, ketemu lagi,skarang search soal dinar dirham🙂.
    mo tanya, jadi agen dinarnya lewat gerai dinar apa wakala. tolong hubungi saya lewat email saya. ada yang mo didiskusiin. rasanya ga etis di bahas di forum. salam buat istri sama temennya hana (afwan lupa namanya)

  10. bang kalo dah tau beda nya antara dinar gerai dan wakala selanjutnya pesan yang mana atau pilih yang mana ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s