Bayi Pilek

Malam ini Afifah nangis keras sekali. Dari hidungnya keluar air, dia sedang pilek. Mungkin karena rasa tidak nyaman di hidungnya itulah dia menangis. Lama sekali menangis, dari saya pulang sholat maghrib sampai ba’da isya, berhenti menangis kalo diberi ASI.

Kemudian istri meminta saya untuk membelikan Transpulmin BB dan Breathy. Dia mengetahui obat itu dari milis yang dia ikuti, milis Asiforbaby. Saya pun membelinya di Apotik K-24, Transpulmin BB 10 Gr dengan harga Rp 29.548 dan Breathy tetes hidung dengan harga Rp 16. 263.

Setelah hidungnya ditetesi dengan Breathy dan digosokkan Transpulmin pada dada, punggung, dan lehernya, syukur alhamdulillah, Afifah sudah berhenti menangis dan tidur nyenyak. Semoga lekas sembuh ya nak. Syafahallah. Semoga Allah lekas menyembuhkannya.

Berikut adalah informasi tentang Transpulmin:

transpulmin_BBSebagai obat gosok untuk menghangatkan badan dan melegakan pernafasan, dipakai dengan cara mengusapkan balsem pada dada, punggung dan leher pada pasien influenza, batuk dan gangguan saluran pernafasan lainnya. Champor mempunyai sifat menghangatkan kulit (rubefacient) dan bersifat analgesik lemah, umumnya digunakan untuk mengurangi iritasi dipermukaan kulit (counter-irritant). Uap menthol dapat dihirup perinhalasi terutama digunakan untuk mengurangi berbagai gejala brokitis, sinusitis dan gangguan sejenis. Eucalyptol digunakan sebagai counter-irritan.

Tentang Breathy:

IMG_0033Breathy Natrium Klorida, Bretahy tetes hidung berupa larutan isotonis setara dengan larutan isotonis NACl 0,9% yang dapat digunakan untuk meringakna inflamasi membran hidung. Bretahy tetes hidung dapat digunakan untuk anak-anak dan bayi 1 bulan ke atas. Diteteskan 1-2 tetes pada masing-masing lubang hidung. Indikasi: untuk melembabkan membran nasal yang kering dan meradang karena pilek, alergi, kelembaban yang rendah, perdarahan hidung minor dan iritasi hidung lainnya.

15 thoughts on “Bayi Pilek

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

  2. Salam Takzim
    Gimana putrinya sudah sehat belum om Dino, awas sebaiknya konsultasikan ke dokter anak dulu sebelum mempergunakan obat om, (sotoy). Cepat sembuh ya Afifah
    Salam Takzim Batavusqu

  3. wah..sama seperti yang ada di rumah..
    dipakai buat adik saya…
    oh iya, umur putri mas dhino berapa yah?
    adik saya usianya masih 25 bulan mas..
    sedang luthu2na..
    hehehe

  4. trims infonya, sangat bermanfaat buat keluarga yang baru memiliki si kecil.😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s