Keberkahan Ramadhan

berdoa1

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan di mana Allah banyak memberikan “hadiah” kepada ummat manusia, lebih khusus kepada umat muslim, lebuh utama lagi kepada umat mu’min.

Mungkin kita sering mendengar atau mengucapkan doa yang diberikan kepada pengantin yang baru saja menikah, dengan doa “Baarokallahu laka wa baarokallahu ‘alayka wa jama’a baynakumaa fii khaiiri”. Semoga keberkahan dari Allah atasmu.

Mungkin juga kita sering mengucapkan doa yang diberikan kepada orang yang telah berbuat baik kepada kita, dengan doa “Baarokallahufiik”.

Mungkin juga kita senantiasa berdoa mengaharapkan keberkahan atas rizki yang Allah berikan kepada kita. Juga keberkahan atas istri dan anak-anak kita.

Dan banyak lagi peristiwa yang mengaitkan diri kita dengan keberkahan dari Allah.

Sebenarnya, apa arti dari keberkahan? Salah seorang ustadz (saya lupa namanya, ‘afwan) dalam ceramah sholat tarawihnya di Masjid Dakwah Islam, mengatakan bahwa yang disebut berkah adalah apabila menambah kebaikan. Seorang istri dikatakan memiliki keberkahan dari Allah, bila mampu menjadi penambah kebaikan suami dan keluarganya. Seorang anak dikatakan berkah apabila menjadi penyejuk hati, penyejuk mata, shaalih. Harta kekayaan dikatakan bekah bila memberikan tambahan kebaikan dengan jalan menginfakkannya di jalan Allah.

Keberkahan dari Allah adalah suatu nikmat yang Allah berikan kepada kita. Dan pada bulan Ramadhan ini, sungguh banyak keberkahan yang dapat kita raih.

Cara menggapai keberkahan itu anatara lain   ;

  1. Beriman dan bertaqwa kepada Allah swt;
  2. Mempelajari Al-Qur’an;
  3. Berpuasa di bulan Ramdhan.

Mari, gapai keberkahan Allah di bulan Ramadhan ini.

Saya salut dengan lomba menulis yang diadakan oleh dijaminmurah.com ini. Lomba blog dijaminmurah.com ini mengangkat tema Kemerdekaan Indonesia atau Bulan Ramadhan, sangat tepat sekali dan sangat bermanfaat, insya Allah.

Dijaminmurah.com adalah salah satu market leader penyedia domain dan hosting murah, yang memfokuskan dirinya pada layanan di bidang web hosting dan registrasi domain. Dengan slogan Hosting Indonesia Termurah, situs ini benar-benar menyediakan hosting yang murah, cepat, dan yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih lengkapnya silakan lihat di sini.

7 thoughts on “Keberkahan Ramadhan

  1. Subhanalloh, mg kita semua diberikan keberkahan oleh Alloh dalam setiap segi kehidupan kita, Amien…
    target d Romadhon kali ni hatam Al-Quran berapa kali Din?
    kok tulisanmu ada di lintas berita y? Km share k lintas berita?
    coz td sy ngeliat statistik blog sy, referer yg tertinggi tu dr lintas berita.
    g tau sapa yg ngelink k lintas berita,

    dino: Aamiin..baarokallahufiik..
    Target khatam? ditargetkan dua kali, insya Allah.
    Iya, aku kirim di lintas berita juga. Oh ya, referrer terbanyak dari lintas berita? selamat ya…

  2. Hm, Lantas adakah usaha kita untuk dapat menggapainya? Adakah pengorbanan yang kita lakukan demi mendapatkan malam utama itu? Betapa ruginya orang-orang yang tidak pernah sama sekali berusaha untuk menggapai keutamaan malam Lailatul Qadar. Semoga kita dipertemukan dengan malam ini pada Bulan Ramadhan kali ini. Amin

    dino: kita masing-masing tahu, sekeras apa usaha kita untuk mendapatkannya. Semoga Allah memberkahi mas Gandhi..

  3. ternyata diperlukan usaha yang keras dan bersungguh-sungguh untuk mencapai keberkahan di bulan Ramadhan (walaupun suasana mendukung, tetapi halangan pasti ada :(…)

    dino: benar sekali, segala sesuatunya butuh ikhtiar dan doa..kemudian serahkan hasilnya kepada Allah swt.. Do the best, lets Allah do the rest..

  4. Semoga di bulan penuh rahmat dan ampunan ini, kita diberi kemudahan oleh Allah swt utk dapat menggapai keberkahan ramadhan, amin
    Salam.

    dino: aamiin.

  5. Pingback: Hadiah « dinoyudha

  6. Semoga kita masih tetap bisa menjaga ke istiqomahan dalam menjalankan rangkaian ibadah di bulan Ramadhan ini ya mas. Maklum dimana-mana ada fenomena majunya sholat tarawih he..he..he.
    Salam hangat dari Surabaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s