Gaul, Eksis, Shalih

Internet banyak memberikan manfaat, salah satunya adalah untuk ajang silaturrahim atau istilah anak mudanya “gaul”. Seiring berjalannya waktu, ke-gaul-an ini bermetamorfosa menjadi sesuatu yang menambah kearifan diri, menyebarkan nilai-nilai moral, dan memberikan kesejukan ruhani.

Ada satu temen, temen sekampus dulu yang sekarang udah ngantor, tapi di sela-sela kesibukannya di kantor dia masih sempet eksis di kaskus, gtalk, ym, pesbuk, juga di blog-nya. Untung aja kaskus ga diblokir di kantornya, jadi dia bisa ngaskus kalo ada waktu senggang.

Dia nih kaskuser buuanget. Dia udah dapet gelar kaskus addict, dengan id: nomor delapan. Mulai join di kaskus sejak 27 Agustus 2008, udah hampir setahun, dengan total post 2.350-an. Pernak-perniknya ga jauh-jauh dari kaskus; tasnya ada bordiran kaskuser-nya, motor Vixion-nya ada stiker khas kaskus: “Pertamax Gan”, dan tau tak, plat nomor motornya pun B xxxx KSK (kalo yang ini sih kayaknya kebetulan aja belakangnya KSK=KaSKuser, he8x). Narsis banget yak? Dia gunakan kaskus sebagai sarana untuk nambah temen, sarana jual beli, juga sarana berbagi cerita.

print screennya nomor delapan

print screennya nomor delapan

Enggak cuman eksis di kaskus, sohib satu ini juga gaul di dunia para narablog. Blognya tersebar, mulai dari multiplywordpress, blogdetik, sampai ke domain gratis co.cc.  Tulisan-tulisannya emang kebanyakan menceritakan tentang dirinya, tapi banyak hikmah yang bisa digali. Coba aja baca ini atau ini. Ya kan, banyak hikmah yang bisa diambil dari sana? Ke-eksis-annya di dumay (dunia maya) ini bener-bener dioptimalkan untuk memberikan banyak manfaat. Menulis tentang hikmah kesehariannya, menulis tentang hal-hal umum namun tetap ada pesan moral di dalamnya.

Multiply Dyo

Multiply Dyo

Social network, jangan ditanya so pasti eksis lah, di pesbuk di twitter. Meski ga mau nampilin fotonya di pesbuk, tapi narsisnya tetep aja keliatan, liat deh profile picture-nya. Gaul kan? Dah gitu shalih lagi..🙂

narsisnya sohibku

narsisnya sohibku

Tulisan ini dibuat untuk diikutkan dalam kontes E-Narcism, dan sudah mendapat izin dari orang yang diceritakan.

Ikuti Kontes E-Narcism, Gaul dan Eksisnya si Teman di Internet, dan menangkan 6 buah iPod persembahan dari Bhinneka.com dan 24 t-shirt E-Narcism dari Grin Clothing.


47 thoughts on “Gaul, Eksis, Shalih

  1. ngomongin saia ya gan🙂

  2. Hm, dino suka ngomongin orang juga ternyata. He he he…

  3. Thank you yah atas partisipasinya. :)) Asyik tambah satu lagi pesertanya.

  4. Weihhh .. Sekarang Dino lebih rajin ikut kontes nulis ihhh .. Dua jempol deh !! Mudah2an menang, biar nulisnya lebih semangat ..

  5. dino juga shalih..
    sayangnya bundo ga ikut kontes, jadi ga bisa nulis tentang dino🙂

  6. woke mas….
    wah udah ikutan…. Semangat mas….

  7. Met malem …. blogwalking bro🙂

  8. Salam kenal, balik.
    Soal trukeran link, langsung aja link saya dipajang. Kalau sudah saya di kasih info. Ntar saya pajang balik.

  9. hahaha….bang donny ditampilin disini..
    wah..bener2 narsis deh…

  10. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  11. Saya mohon maaf lahir dan bathin Mas Dino,
    atas segala kekhilafan dan kata2 yg kurang berkenan,
    selamat menjalankan ibadah shaum,
    semoga Allah swt meridhai amal ibadah kita, amin.
    Salam.

  12. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa….!!! Saya Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata-kata yang salah ataupun candaan yang menyinggung perasaan sahabatku. Semoga di bulan puasa ini kita dapat lebih mengerti akan arti Kehidupan dan Persaudaraan.

    SUCCESS ALWAYS…

  13. Slamat menunikan jbadah puasa.


Mohon maaf lahir dan bathin.


Semoga sukses selalu

  14. marhaban ya ramadhan

  15. Wahhh, saya kok gak kenal yah, ama yang diomongin, qiqiqiq… kiding mas *dikeplak* :)) :)) :))

    Semoga sukses yahhh… saya doain biar menang dehhh🙂

    • wah, ada mbak silly…saya baru tau ini mbak baru2 aja, karna ikutan lomba e-narcism ini.. baru baca beberapa tulisannya, sepertinya bisa diajak tukeran link, biar banyak manfaat yang bisa saya ambil, dan juga saya berikan, insya Allah…

  16. Assalamu’alaikum,
    Mas Dino, saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, mohon dimaafkan, apabila ada kesalahan baik dalam tulisan saya dan atau komentar yang saya berikan. Mohon maaf lahir batin.
    (Dewi Yana)

  17. wah nambah lagie nih sahabat baru … lam kenal
    met jalankan ibadah di bulan Ramadhan
    mohon maaf lahir n bathin
    salam buat keluarga .. Afifah Salma Fauziah .. cuantik banget🙂
    hatur tangyu🙂

  18. salam kenal dari saya mas..
    saya pengen jadi sahabat blog ini,namun jika anda bersedia..
    terimakasih sebelumnya…

  19. din din, laen kali aq juga mau diliput biar terkenal dikit. huauhauhua. virus narsis dimana2 yakkk

  20. haddiirrrr….
    siang siang mengunjungi sahabat, tuk memohon maaf dan mengharap kemurahan hati sahabat tuk sekedar memaafkan segala kesalahan yang telah aku perbuat.
    Mari kita luruskan niat, sucikan hati, semoga Ramadhan dapat mengantar kita kembali fitri
    cu….
    note: sorry.., komenx-nya ntar aja ya…..

  21. gw juga kaskuser… tapi masih dapet predikat newbie😦

    tunggu aja tulisan barunya ya. lagi ditulis..

    btw, gw gak pake jampe-jampe apapun lho! suer

  22. Link sudah saya pajang. Silahkan diceck.

  23. mau numpang minta maap… sebelum ramadhan…🙂

  24. wah…
    makin mantap aja nih muridnya mas Haryo…

  25. gw udah post baru doonngg😀

  26. Selamat mengikuti kontes ya Mas… keren tuh nama kontesnya😀 ….

  27. Selamat menunaikan ibadah puasa Mas Dino,
    semoga amalan serta ibadah di bulan Ramadhan membawa rahmat dan berkah yang melimpah..
    Salam sejahtera,

  28. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa…!!!
    Semoga Amal serta Ibadah kita di bulan Ramadhan kali ini membawa Rahmat dan Berkah yang melimpah buat kita semua.

  29. walah ternyata doni ya..ckckck
    din, cara sticky postingan gmn ya?

  30. panjang ya yang komen
    sayang, yang menang malah yg dikit komennya

Leave a Reply

