Jilbab Pertama Afifah

Image149Sore itu, saya mengajak istri dan si kecil jalan-jalan ke luar komplek. Niatnya pengen jalan-jalan sore aja, sambil nyari es kelapa muda, kayaknya seger. Kami pun keluar rumah, berjalan kaki diiringi hembusan angin sore yang membelai wajah kami. :p

Ternyata di luar komplek ada pasar kaget (pasar malam), yang baru saja buka lapaknya. Kami pun iseng liat-liat, lha wong niat awalnya juga jalan-jalan sore, terlebih lagi, yang jual es kelapa muda dah ga adaπŸ™‚

Melihat ada penjual jilbab (atau kerudung ya..?) saya iseng nanya jilbab untuk bayi, siapa tau ada. Kami udah berniat membelikan Afifah jilbab sejak lama, tapi belum dapet-dapet juga. Alhamdulillah, ternyata ada di pasar malam itu.

Pertama ditawarkan abangnya dengan harga Rp 15 ribu 2 buah. Istri saya menawar Rp 5 ribu 1 buah (haduh, kasian banget tuh abang). Deal dengan harga 5 ribu, kata si abang. “ya udah neng untuk penglaris”.

Alhamdulillah, Afifah sekarang punya jilbab mungil berwarna putih. Afifah semakin cantik dan lucu menggemaskan. Jadilah anak yang shaalihah ya nak..

27 thoughts on “Jilbab Pertama Afifah

  1. Wah…pipinya montok saingan ma saya dong

    Salam sayank dari tante buat afifah

  2. duh cantiknya afifah..
    jadi anak sholeh ya nak, kebanggaan abi dan umi, amin..

  3. duuuu……….hhhhh cantik dan gemesin afifah nak.
    boleh nggak mas faza, pinjem 1 hari aja ??πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    semoga jadi wanita salehah, amin.
    salam.

  4. Hahaha…lucu banget ya anaknya….

  5. wah,lucu dan jadi tambah cantik.Semoga kelak menjadi anak yang sholehah,berguna bagi orang tua,bangsa,negara dan agama.Amin
    Salam hangat dari Surabaya.

  6. Waaaaaah.. semoga membangkitkan semangat.. rasakan dan dekap si kecil sambil menghadirkan nikmat ALLAH dalam syukur nikmat
    Salam Sayang

  7. assalamualaykum afifah… dah bisa apa? ^_^

  8. waaaah dek afifah jadi tambah maniiiis dg jilbab…πŸ™‚
    amiiin mas… semoga doanya terkabul..πŸ™‚

  9. Saya jadi teringat sibuah hati saya belasan tahun yang lalu ketika lucu dan kenes seperti afifah, tiada harga yang dapat dibayar ketika mendekap sikecil dalam pelukan, eee….kok jadi pengen punya lagi…. salam kenal, semoga rahmat Allah melimpah untuk mas dan keluarga. Amin.

    • Alhamdulillah… Benar sekali mas..sangat indah malam2 berdua dengannya ketika dia terbangun dari tidurnya menangis, dan diam setelah saya gendong..dan mendendangkan nasyid Rabithahnya Izzatul Islam..πŸ™‚

      Aamiin.. semoga demikian juga untuk mas dan keluarga..

  10. What a cute, adorable baby. Amiin, be a shaliha girl, hunny.
    Your story reminds me of my daughter’s first jilbab, I bought her when she was 5 months. Now is 6 yrs old, still wearing jilbab everytime she’s out of the house. She’s proud of her jilbab, and she says “I’m just like you, mom. We’re two of a kind…” Can you imagine how happy I am; I don’t have to force her, it’s her own willing. Now I bought her many books by Mizan featuring beautiful princes in jilbab, like Princess Rahima, Princess Rasyida, etc. My only daughter now feels that she looks like princess with her fashionable collection of jilbab…

    • What a surprise to know you here, maam.πŸ™‚
      And also, your short story here very inspiring me.. Of course you are very happy, and so am I. It was because of your efforts and your wishes to Allah, maam..

      Hopefully, we could make a right steps to make Afifah comforts with her jilbab, just like your effort of your daught. Perhap, I’ll looking for that books too, maam. It is a good recommendations. Thank you very much maam.πŸ™‚

  11. wew, wajahna dino bgt yak

  12. anakmu ayu tenan mas…, baru satu ya?
    coba buka2 majalah hidayah mas, di sana banyak banget iklan model2 busana muslim anak2. smg afifah jd anak yg sholehah ya..

    saya senang liat anak2 saya pake kerudung (pake klo sekolah saja atau klo lagi ke madrasah) kok terlihat lbh anggun gitu. Ya nanti pake jilbab yg sempurna biar dari hatinya.

    Dino:
    Ayu tho? alhamdulillah.. nggih Gus, nembe setunggal… Sekawan wulan..
    Biasane mbukae majalah Ummi, banyak juga busana muslim anak-anak, tapi untuk bayi, kayaknya belum pernah lihat deh.. ada tak ya?
    Aamiin, matur suwun doane..

    Iya Gus, pastinya seneng banget kalo anak-anak kita tuh melaksanakan ajaran agama dengan baik, apalagi dengan niatan yang datang dari diri mereka sendiri. Semoga pembiasaan dari kecil ini, kelak membuat mereka tidak risih dan bisa sedini mungkin belajar menutup aurat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s