Imunisasi

Kemarin, 13 Juli 2009, sebelum berangkat imtihan di Ma’had Almanar, saya sempatkan mengantarkan si kecil ke bidan, untuk imunisasi.

Untuk bulan ini jadwalnya dapat imunisasi DPT I dan Hepatitis II, serta polio II. Sekarang imunisasinya sudah model baru, ada dalam bentuk kombo. Obat DPT dan Hepatitis digabung jadi satu kombo, jadi hanya sekali suntikan saja. Sedangkan untuk polionya tetap tetes ke mulut.

Subhaanallah, Afifah hanya nangis sebentar, dia ga terlalu rewel. Kagum juga heran.

Malamnya, suhu tubuh Afifah meningkat, dari 36 derajat celcius menjadi 38 derajat. Menurut info dari internet, suhu ini masih normal, artinya belum wajib diberikan obat penurun panas. Hanya saja, kalau mau diberi obat penurun panas, juga tidak masalah.

Keesokan harinya (tadi pagi) suhunya sudah mulai normal (36 derajat), namun badannya masih kelihatan lemes, kasian banget ngeliatnya, jadi tambah sayang sama si kecil. Sampai  malam ini, suhunya masih naik turun, terakhir 38 derajat. Semoga esok sudah sehat kembali dan ceria, kembali ngoceh dan bertasbih bersama-sama abi dan umminya.

Afifah, abi dan ummi sayang dede’…Jadi anak sholihah ya..

8 thoughts on “Imunisasi

  1. Iya.. Ayo imunisasi biar sehat

  2. acung jempol buat abi dan umi.. yang ber perhatian penuh atas imunisasinya afifa😀

  3. Dulu aku imunisasinya lengkap ga yach..hehehe🙂

    • Hehehe..ada yang wajib ada yang sunnah kan… yang wajib kan kayak polio, campak, BCG, DPT, Hepatitis… yang sunnah. banyak dan mahal pula…

  4. jadi ingat dulu sewaktu anak2 saya masih bayi seperti adik affah.
    saya selalu mengikuti petunjuk dr ibu,
    yg mengajarkan kalau suhu badan anak panas, agar cepat turun,
    dipeluk didada ibunya,sepanjang malam waktu tidur, maka suhunya akan cepat turun.
    dan saya pun, melakukannya, alhamdulillah, ternyata behasil.
    salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s