Breast Pump

avent-breast-pumpBreast Pump adalah alat yang digunakan untuk mengeluarkan air susu ibu dan langsung menampungnya pada botol sebagai persediaan. Ada 2 jenis breast pump, yaitu manual dan elektrik. Harganya berbeda lumayan jauh. Untuk yang manual, merk Pigeon, harga berkisar antara Rp 300.000-350.000. Untuk yang elektrik, merk Medela bisa sampai Rp 1.700.000,-.

Botol penampung yang digunakan juga bervariasi, ada yang dari plastik, dan ada yang dari kaca. Lebih aman jika menggunakan botol kaca. Untuk botol kaca ini, dapat diganti dengan botol You C 1000 yang sudah dibersihkan dan dijual di pasar (tadi beli di Pasar Pramuka, berdasar info dari mbak rina dan mas Tomo), harganya murah meriah.

Bila ingin membeli breast pump, perlu diperhatikan bahan karet pemompanya dan bahan plastik botolnya. Juga jangan sampai salah beli dengan breast pump yang hanya digunakan untuk mengeluarkan sisa ASI, karena ASI yang keluar tersebut (kata label di kardusnya) tidak boleh diminimukan pada bayi. Seperti yang saya lakukan, salah beli. Soalnya ga nanya sama Mbah Google dulu sih…(Semoga bisa dikembalikan).

Berikut link yang bisa dirujuk: http://www.bayianda.com/subcategory_display.cfm?catid=5&subcatid=23
dan ini http://www.alatkesehatan.com/medela-swing-breast-pump-pompa-asi-p-145.html

Semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Breast Pump

  1. harga botol uc-nya berapa pak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s