Hot Pants

(gaya penulisan dino dari sisi lain)

Sepertinya belum lama ini, saya sering melihat perempuan dengan celana kurang bahan, yang secara tidak sengaja saya tau namanya adalah hot pants (celana panas). Masih penasaran juga, kenapa sih cewek-cewek itu GA TAU MALU mempertontonkan lekuk tubuh mereka, yang menurutku hanya diperuntukkan bagi suaminya. Dan saya juga yakin yang mereka pertontonkan itu tidak layak ditonton, alias tidak mulus-mulus amat.

Kalau saya menaksir, sepertinya mereka yang memakai celana panas ini, umurnya sekitar 13 sd 22 tahun. Analisisku, mereka itu benar-benar cewek-cewek yang mencari perhatian. Mereka yang ga pernah dapet perhatian. Mereka yang suka hura-hura. Mereka yang serasa ga punya beban. Mereka yang kerjaannya nongkrong. Kalo usia segitu kan, berarti mereka paling tidak SMP sd anak kuliahan. Jelas, kalo mereka belum merasakan susahnya hidup, belum merasakan gimana bertanggung jawab atas hidup.

Saya katakan, ini adalah musibah. Ke mana para akhowat fillah yang berdakwah? Apakah mengurus kegiatan dakwah saja di kampus dan organisasi? Mereka yang di samping rumah Anda itu bisa jadi adalah bibit penebar keburukan di masa depan. Mbak, Bu…coba deh ingetin para adik-adik cewek yang kurang perhatian itu, agar gak cari perhatian di tempat umum.

“afwan kalo kurang sopan dan memojokkan Akhowat fillah.

20 thoughts on “Hot Pants

  1. mas dino, di palangka raya yang kayak gitu banyak loch…..
    Hahahaha

  2. ibu2 juga make, ga cuma abg… dunia-dunia…

  3. jadi ingat tulisan di Sabili beberapa waktu lalu (mungkin ini juga bagian dari upaya untuk mengingatkan abg2 itu)

    HOT PANTS; VIRUS PEMBUNUH RASA MALU

    • setuju mas. Menurut saya, mereka yang pakai celana panas itu, rasa malu sudah mulai pupus. Bangsa Indonesia kan padahal dikenal sebagai bangsa yang berbudaya, sedangkan malu adalah merupakan salah satu budaya kita. Di Makassar bahkan orang rela berbuat apa saja demi menebus rasa malunya, atau sirri (CMIIW). Selain itu juga ada di hadits arba’in tentang malu ini.

  4. jadi inget postingan di blog FS dulu. di copast lagi ke MP ah…

  5. pernah liat bapak2 yang suka pake sarung doang gak pake baju, din? nah, para abg yg kau maksud itu sebagian beralasan sama dgn bapak2 itu. praktis, ekonomis, dan isis. hwehe…

    v(^_^)

    • pernah survei menanyakan hal itu ke para cewek2 itu ya, pak? Itu nda bisa disamakan. Mereka harus tahu dong, mana yang merupakan aurat bagi para lelaki…

      • ini bukan masalah aurat, bung. ini masalah kenyamanan.

        mau membuktikan argumenku, bung? coba kau pandangi cewek yang ber-hot pants pada bagian hot pants-nya. pandangi saja terus. sampai si cewek menyadari kalau kau sedang memandangi hot pants-nya. kemudian lihatlah reaksi atau mimik muka atau apalah dari si cewek. analisis itu.

        begitulah cara surveinya, bung.

        v(^_^)

        • Wah, kayaknya butuh Lingkar Survei untuk riset hal itu…Kalo saya mah, banyak tugas kuliah…dah mau ujian…hehehehe…
          Trus, waktu ente lakuin itu, reaksi mereka gimana? tambah norak atau tau malu?

          • wuih, beragam dong. ada yang pasang muka jutek, ada yang pasang muka ketakutan, ada pula yang pasang mupeng. ada yang bereaksi dengan berkata: “ngapain liat2?” yang sering kemudian kubalas dengan mengatakan: “suka musik dangdut ya, kagak suka rock?”

            intinya sebagian besar mereka itu tidak suka dilihat2. jadi ga terlalu bener kalo mereka tuh mau cari perhatian.

            dan menurut pemikiranku selanjutnya, memang ada unsur tren yang bermain di sini, bung. fashion. fashionista. perkembangan zaman. idola. dan sebagainya. karena model itulah yang sedang ngetren, maka itulah yang beramai-ramai dipake.

            yah, masalah sandang ini memang susah-susah gampang dianalisis, bung. sama kek celana jins aja, lah.

            v(^_^)

            masalah cewek2 abg indonesia yang memakai hot pants, sebenernya karena mereka gak tahu akan jati diri mereka sebagai cewek indonesia keknya. ya, tak tahu malu itulah mungkin.

            //pakaian2 adat senusantara yang untuk perempuan pan keknya, sebagian besar lah, menutup kaki (terutama paha). meski atasannya banyak yang terbuka juga.//

            tapi mo gimana lagi, lingkungannya juga terlalu permisif, sih. jadi agak susah tuh. gimana, dong?

            pelajaran moral aja keknya yang musti digalakkan sejak dini di negeri ini. budaya malu, budaya bermartabat, dsb. melengkapi pelajaran agama tentunya. kenapa melengkapi? ya, karena pelajaran agama itu biasanya terlalu normatif. atau ubah aja pelajaran agama itu menjadi lebih aplikatif, yak? yah, jadi binun…

            //sori, tulisannya belepotan.//

          • Yup sepakat… Pelajaran agama lebih aplikatif bila ada pembinaan yang istimror, seperti tarbiyah dalam halaqoh-halaqoh tarbiyah. Bukan begitu, bung Drajat?

  6. Cewek Hot Pants suka merayu. .

  7. itu seh namanya orang gila. haha.

  8. Hahaha, itu karena cewek-cewek cakep biasanya suka cari perhatian, bung. Biasanya mereka menempatkan rasa ingin menjadi perhatian di atas segalanya…πŸ˜€

  9. anak sekarang kebanyakan neko2 … gak menyadari kalo apa yang dilakukannya bisa mengundang orang u/ melakukan pelecehan seksual krn tingkahnya
    hmmm …

    salam kenalπŸ™‚
    a …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s