Bekam Ruqyah Center

Siang tadi sms masuk ke hape saya, sms dari istri, “Mas, ada tes darah di kantor, ke sini ya..” Dengan sedikit enggan, saya ke kantor istri yang berjarak 3 menit naik motor.

Tes darah cuma 15 menit, bayar 30 ribu. Tapi dari tes itu, saya jadi tahu, ada sel darah saya yang rusak akibat asap/polusi udara. Kata dokter, mungkin karena sering naik motor. Saya pun membenarkannya. Kemudian hasil doagnosis juga menunjukkan ada kolesterol dan asam urat meski masih normal.

Setelah tes darah itu, saya jadi kepikiran dengan pola makan dan pola hidup saya, yang kadang asal makan dan capek pun diterjang kalo lagi banyak aktivitas. Dengan alasan ingin memperbaiki kondisi tubuh, ba’da ashar pun saya putuskan untuk pergi ke klinik Bekam Ruqyah Center (BRC) utankayu. Saya belum pernah ke situ sebelumnya, jadi sekalian nyobain gimana sih pelayanannya. Pelayanannya ramah, profesional deh pokoknya, masih muda-muda, kayaknya sebaya..

Saya ambil 1 paket, mulai dari diagnosis sampai dengan gurah mata, total 100 ribu.

Awalnya saya didiagnosis melalui foto mata saya (iris), dari sini bisa diketahui penyakit-penyakit yang ada atau yang baru gejala. Di sini, saya didiagnosis ada gangguan di tulang belakang atas (daerah pundak), bawah (daerah pinggang), ada sedikit gangguan di pencernaan, pernafasan (kok hampir semuanya ya..??), juga ada endapan racun di tubuh, mungkin dari radikal bebas..

Setelah ini, dilakukan totok oksigen dan ruqyah. Nah, di sinilah yang paling berkesan. Saya disuruh duduk rileks di atas kursi dan berdzikir, sambil pundak dipijat-pijat, dibacakan surat Al-fathihah, leher kanan dan kiri saya ditekan secara perlahan semakin lama semakin kuat, pandangan saya pun mulai gelap, dan saya tak sadarkan diri, namun samar-samar masih mendengar lantunan ayat suci Al-qur’an, entah surat apa yang dibacanya, mungkin ayat kursi. Sejenak saya tak sadarkan diri, kemudian ditepuk-tepuk dada saya untuk disadarkan, bacaan ayat suci Al-qur’an masih terdengar. (Semuanya ini direkam oleh mas-nya..nanti kalo saya boleh minta softcopy-nya, insya Allah saya upload di sini..). Selepas terapi itu, kepala terasa ringan.

Berikutnya adalah kai modern. Jadi di tengkuk ini diolesin cairan yang kemudian menjadi panas, menjalar ke pundak dan ke punggung bagian bawah. Memberikan rasa nyaman. Katanya, manfaatnya untuk melancarkan peredaran darah dan menambah suplai oksigen ke otak (biar sidang skripsi nanti bisa njawab pertanyaan dari dosen penguji.. :D aamiin..)

Setelah itu sebat rotan dan bekam. Sebat rotan ini manfaatnya agar darah kotor berkumpul bawah di permukaan kulit sehingga pada saat dibekam, darah kotor banyak yang keluar, yang artinya banyak racun yang keluar. Bekam ini dilakukan di banyak titik, di pinggang, pundak, tengkuk, leher, betis, pokoknya banyak deh di daerah punggung itu…

Setelah bekam selesai, disuruh minum habatus sauda’ coffee (kopi habats), dan dilakukan gurah mata. Gurah mata ini emang pedih, karena ditetesi madu plus minyak zaitun, namun manfaatnya katanya bagus untuk menjernihkan mata, bahkan bisa mengurangi minus pada mata.

Kurang lebih memakan waktu 1 jam dari awal hingga akhir terapi. Alhamdulillah, badan terasa lebih segar. Saya sudah berusaha, semoga Allah menghitungnya sebagai bentuk kesyukuran dan ikhtiar menjaga kesehatan. Insya Allah akan lebih menjaga kesehatan tubuh, dengan mengatur pola makan dan pola hidup sehat.

Semoga bermanfaat.

20 thoughts on “Bekam Ruqyah Center

  1. waduh, kok ada acara hilang kesadaran segala, din ..
    ngeriii ..
    gurah mata pedih ya ?
    tapi kayanya terapinya komplit tuh, jadi pengin, ada buat wanitanya juga kah ?

  2. (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
    saya belum pernah mengikuti pengobatan seperti ini. tapi sering kali dengar

  3. (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    suatu saat saya ingin sekali mencobanya

  4. saya juga suka ke BRC..di bandung ada beberapa klinik BRC juga..
    yang paling ga terlupa itu waktu totok oksigen + ruqyah..
    mata benar2 berat..susah nafas..dan langsung pengen tidur..
    tapi ga sampai hilang kesadaran c..
    udah lama ga ke BRC..jadi ingin ke sana lagi,,
    nice 4 share..

  5. saya lum pernah bekam mas

  6. jarum untuk bekam tiap pasien selalu diganti atau bagaimana mas. saya agak penasaran soal itu. overall, informatif sekali artikelnya.

  7. aslm BRC. ada ga BRC Sukabumi????

  8. alhmdulillah,,,terimakasih atas infonya,,,;)

  9. Penggabungan antara bekam dan rukyah, pengobatan yang menarik
    @M Subchan : 1 jarum u 1 pasien , untuk menghindari penularan penyakit. Di sekolah kami pernah mendpt pelatihan bekam

  10. Mas minta alamat BRC yg di utan kayu dong

  11. kalau Bekam ya benar,tapi ruqyahya yang salah,saya pernah di totok terus di ruqyah,hilang kesadaraan saya,setelah saya sadar sy bukanya sembuh malah tambah sakit pikiran saya jadi kosong darah saya ke otak tdk lancar,,sungguh nikmat jin dan setan masuk kedalam darah saya,+ duit 100 ilang dan saya harus berperang sendiri melawanya 2009

    • waktu itu saya di pasar minggu sebelah masjid,tubuh saya langsung lemas,saya dulu bayar 100 1paket kl ga salah,totok oksigen +bekam,,untung ada seorang ustad yg menolong saya mas darah sya di lancarkan kembali,,walaupun saya masih sering melamun,karena wktu itu saya ke brc terkena teluh pikiran mas.kejadian itu tahun 2009 mas,sya hanya ingin mberi saran ke depan BRC lebih profesional lgi dalam mengambil langkah kepada pasien sebelumya saya minta maaf kl didalam kata2 sya ini tdk ada yag berkenan..Terimakasih

  12. Untuk mendapatkan layanan bekam di Kota/Kabupaten Sukabumi layaknya di BRC silahkan ke RUMAH SEHAT BERSEKA Jl. Cikole Dalam No. 27 Samping Kantor BAPPEDA Kota Sukabumi 085723203421.
    Saya pemilik klinik tersebut, Asep Dikdik SOdikin, alumni dari BRC tahun 2006

Leave a Reply

