Apakah Imunisasi itu Penting?

polioMembaca berbagai sumber dari internet tentang imunisasi atau vaksinasi, saya jadi bingung, sebenarnya imunisasi itu dianjurkan atau tidak? Secara kesehatan maupun secara agama.

Ada informasi yang mengatakan, dan sudah ada fatwa dari MUI bahwa vaksin Meningitis (BCG) dan vaksin imunisasi lainnya itu haram, karena mengandung enzim babi. Tapi karena kemanfaatan dan dianggap sebagai hal yang darurat, maka dihalalkan. Namun menurut informasi dari Bapak Syarif Hidayat, bahwa saat ini, vaksin imunisasi sudah dibuat dari human-insulin, oleh karena itu tidak lagi haram.

Kemudian, ada satu keraguan lagi, apakah benar, ada konspirasi di balik imunisasi, seperti yang diungkapkan oleh Ibu Hj. Ummu Salamah, dalam bukunya “Imunisasi, Dampak&Konspirasi” Solusi Sehat ala Rasulullah. Saya juga belum baca bukunya, insya Allah akan beli. Namun ada sedikit resensinya di sini.

Saya juga sebenarnya produk imunisasi, lho. Namun, wallahu a’lam, mengenai kebenaran tersebut. Semoga Allah memberikan jalan menuju kebenaran yang sesuai dengan syariatnya  dan juga memberikan pemahaman yang baik mengenai solusi imunisasi ala Rasulullah saw.

Jika ada teman-teman yang memiliki sumber terpercaya, mungkin bisa berbagi di sini. Jazaakallah khaiir…

Gambar dari google.

About these ads

5 thoughts on “Apakah Imunisasi itu Penting?

  1. Ini adalah komentar dari Ummu Salamah di blog http://inspirasinn.wordpress.com/2008/06/10/imunisasi-dan-vaksinasi-bahaya-atau-berguna/ :

    “Mmh… masih banyak ya… yang ragu tentang vaksinasi….Ibu-ibu vaksinasi itu memasukan penyakit ke tubuh manusia…

    dari darah orang yang sakit, dimasukan ke media seperti ginjal anjing, ginjal kera dll …di masukan ke bayi aborsi, apa bagian matanya, paru-parunya..terus di tambah aluminium, timerosal, formalin atau yng lain sebagai pengawetnya…setelah di proses, akhirnya di masukan ke dalam suntikan, ato di teteskan langsung ke mulut manusia.

    Nah… itu cara nya…

    Ibu-Ibu buka Blog tentang imunisasi di Setangkai mawar cinta ya… saya bicara banyak di sana…mudah-mudahan dapat masukan yang sangat di perlukan ya…

    Saya berharap segera Indonesia mendapatkan Dokter-dokter yang beriman… dokter yang di mulyakan ALLAH di dunia dan di akhirat… dokter yang mampu menyelamatkan umat manusia di dunia ini… yang sudah banyak di rusak kesehatannya

    Vaksin, obat-obatan kimia sintetis bertentangan dengan rumus ALLAH. Tata cara pengolahan Makanan dan minuman, pertanian peternakan banyak yang bertentangan dengan aturan ALLAH. Jadi bagaimana tidak pada sakit, kalau pake rumus yang bukan Pencipta manusia…ya…manusianya jadi ….gak karu-karuan…ngawur…otaknya mleot, sel organ tubuh… pada lumer…ya dimasukin air raksa…zat lain yang haram pula…..bgm gak rusak…

    coba masukin tangki bensin mobil sama PISANG..rusak gak…ato DUREN… mampet gak tuh saluran bensinnya… kan gak sesuai dengan aturan PENCIPTA mobil…pasti HANCUR….Kalau yang memakai mobil itu orang muslim aturannya beda tidak sama non muslim… Apabener kalo yang make mobilnya non muslim masukan PISANG ke TANGKI BENSINNYA GAK RUSAK? ….

    Nah… orang/ manusia udah di atur sama ALLAH harus makan yang halalan toyiban … malah di kasih yang haram dan beracun… ya …ancur

    Obat-obatan yang menyembuhkan manusia dari penyakit adalah obat yang HALALAN TOYIBAN.

    ITULAH Rumusnya ALLAH untuk seluruh manusia baik MUSLIM dan NON MUSLIM

    Rasulullah bersabda:

    Inalloha lamyaj’al syfaakum as fima haroma ‘alaikum.

    Sesungguhnga ALLAH tidak menciptakan kesembuhan dari hal yang di haramkan atas kalian.

    Ya… sekarang kita emang kudu pintar… jangan yes ….yes… aja.. Ayo..ibu-ibu..banyak ikuti pengajian-pengajian yang mengangkat ILMU-ILMU terapan yang berdasarkan AL Quran dan Hadis..Baik Ekonomi, Hukum, Kedokteran,Pergaulan, Pemerintahan, Militer dll.

    Jadi ilmu-ilmu ini kalo di kuasai oleh para ibu..coba bayangkan …bagaimana nanti Anak-anaknya, pasti ibu mengajarkannya ke anak-anak kan…. pasti hebat..hebat..

    Ibu adalah TIANG NEGARA… Perjuangan ibu demi kemajuan anak dan keluarga, adalah perjuangan mulia….Mari IBU-IBU segera bangkit, berjuang… untuk kemuliaan umat manusia.”

  2. Salam kenal Mas,
    sudah baca bukunya belum ya?
    kl mau beli byk ko yg jual online, cari aja infonya di indonetwork
    tentang isinya, bagus dan berani, tapi saya masih belum berani lepas imunisasi 100% dari jadwal anak saya.
    Sempat ada acara bedah bukunya tapi krn jam kerja dan jauh saya tidak bisa ikutan.
    sbnrnya pgn tanya banyak ke sumbernya langsung.

    Oiya mas, tukeran link yuk :) thx yah dah mampir

    • Mungkin nyari di toko offline aja, mbak, insya Allah. Kalau ada kabar tentang bedah buku tersebut, kabar-kabar ya mbak. Boleh, yuk tukeran link..aku add ya.

  3. Kakak ku juga bingung tentang hal ini, anaknya umur hampir 4 bulan, pernah sempat imunisasi pas umur 7 hari, hbs tu ga pernah lagi..smoga qt selalu ditunjukkan kebenaran..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s